6 Makanan Pedas di Surabaya yang Wajib Kamu Taklukan

Posted on

Makanan Pedas di SurabayaMakanan Pedas di Surabaya – Berlibur ke suatu tempat tak lengkap kalau tidak mencoba wisata kulinernya, apalagi kalau makanannya memiliki citarasa pedas. Setiap daerah di Indonesia, memiliki citarasa pedas yang berbeda-beda, salah satunya Surabaya. Kota Pahlawan ini memiliki beberapa rekomendasi wisata kuliner pedas, yang wajib kamu coba. Berikut 6 makanan pedas di Surabaya yang wajib kamu taklukan :

 

  1. Ceker Koleng

Makanan Pedas di SurabayaMakanan pedas di Surabaya yang pertama, adalah Ceker Koleng. Makanan berbahan dasar kaki ayam, yang dicampur dengan beberapa sendok cabai, ini mampu membuat lidah kamu bergoyang tiada henti. Ceker Koleng memiliki tingkat kepedasan mulai 0 – 3, dengan jumlah maksimal 25 cabai.

Nah buat kamu yang sdah tidak tahan ingin menaklukan ceker koleng, bisa langsung ke Jalan Kelampis Jaya No. 12F. Ceker Koleng buka setiap hari, mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB. Selain menu Cker Koleng, disini juga ada menu lain seperti Ceker Asam Manis, Ceker Lumpur, Ceker Mentega, dan Ceker Crispy.

  1. Mie Setan dan Iblis

Makanan Pedas di SurabayaMakanan pedas identik dengan nama setan atau iblis, salah satunya Mie Setan dan Mie Iblis. Mie Setan adalah menu mie kuah dengan level kepedasan S, M, dan L. Untuk level S berjumlah 10 cabai, M berjumlah 20 cabai, dan L berjumlah 30 cabai. Sedangkan Mie Iblis adalah mie goreng dengan level kepedasan 1 – 5 level. Level 1 ( 15 cabai ), level 2 ( 25 cabai ), 3 ( 35 cabai ), 4 ( 45 cabai ), dan 5 ( 60 cabai ). Mie Setan dan Mie Iblis penyajiannya dilengkapi dengan taburan abon ayam, ham, lettuce, dan pansit rebus.

Jika kamu sdah penasaran dengan kepedasan Mie Setan dan Mie Iblis, langsung saja ke Jalan Kaca Piring No. 14, Genteng, Surabaya. Sebagai menu pendamping kamu bisa memesan dimsum, atau minuman dengan nama unik, seperti Es Genderuwo, Es Pocong, Es Tuyul, dan Es Kuntilanak. Mie ini buka setiap hari mulai pukul 03.00 sampai 23.00 WIB.

  1. Mie Pecun

Makanan Pedas di SurabayaMakanan pedas di Surabaya yang wajib kamu taklukan selanjutnya, adalah Mie Pecun. Mie Instan biasa yang diberi tingkat kepedasan berbeda-beda, serta diberi topping seeperti telur, udang, sayur, kornet, dan beberapa tambahan lainnya. Meskipun hanya mie instan biasa, tetapi kepedasannya bisa membuat lidahmu tak berhenti bergoyang. Nah sudah penasaran kan ? Langsung saja ke Jalan Anjasmoro, Surabaya tepatnya di perempatan jalan.

  1. Bebek Mercon

Makanan Pedas di SurabayaBebek Mercon ? Itu bebek bisa meledak, bahaya gak ? Bebebk Mercon merupakan salah satu makanan pedas yang ada di Kota Pahlawan. Lokasinya berada di Jalan Kayon No. 10A, Surabaya. Diberi nama Bebebk Mercon, karena bebek ini bisa membuat mulut kamu meledak dengan tingkat kepedasan yang tak umum.

Buka setiap pukul 09.00 sampai 22.00, Bebek Mercon banyak dicari wisatawan yang sedang berlibur ke Surabaya. Daging bebek disini diolah hingga empuk banget, sehingga kamu tidak akan merasa sulit mengunyahnya.

  1. Mie Akhirat

Makanan Pedas di SurabayaSelain nama setan dan mercon, ada satu lagi nama yang menggambarkan makanan tersebut memiliki tingkat kepedasan tidak umum, yaitu Mie Akhirat. Makanan pedas ini terbagi menjadi dua menu, yaitu Mie Surga yang berwarana putih, dan Mie Neraka yang berwarna hitam. Mie disini memiliki tingkat kepedasan mulai 0 – 10.

Tempat makan yang memiliki tagline “ Nikmatnya Surga, Pedasnya Neraka” ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB. Selain menu Mie Akhirat, ada juga menu lain yang bisa kamu coba, seperti Nasi Goreng Neraka, Ramen Akhirat, Mie Laksa Akhirat, dan lainnya. Jika kamu sudah penasaran dengan Mie Surga dan Neraka, langsung saja ke Jalan Citarum No. 2, Wonokromo, Surabaya.

  1. Nasi Goreng Jancuk

Makanan Pedas di SurabayaApa kata yang sering kamu ucapkan ketika rasa peda muncul ? Pasti kata JANCUK. Apalagi kalau kamu asli orang Surabaya atau Malang. Karena kata itu sering terlontar, sehingga ada satu temat makan yang memiliki menu nasi goreng, dan diberi nama Nasi Goreng Jancuk. Nasi goreng dengan level kepedasan yang sangat pedas ini, sangat ramai dicari wisatawan Surabaya.

Untuk satu porsi nasi goreng ini, diberi harga Rp. 150.000 saja. Mahal ? Enggaklah, satu porsi Nasi Goreng Jancuk bisa dimakan 6-7 orang serta kamu akan mendapatkan 1 pitch Es Lemon Tea sebagai penghilang rasa pedasnya. Penasaran dengan rasa nasi goreng ini, langsung saja ke Jalan Pemuda No. 31 – 37, Surabaya atau tepatnya di Plaza Hotel.

Nah itulah 6 makanan pedas di Surabaya yang wajib kamu taklukan, ketika berlibur ke Surabaya. Selamat berpedas ria, semoga cacing perut tidak marah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *