8 Oleh-oleh Khas Solo Murah Meriah Yang Wajib Dibawa Pulang

Posted on

Oleh-oleh Khas Solo – Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki beragam budaya, destinasi wisata, bahkan oleh-oleh setiap daerah juga beragam. Salah satu daerah yang memiliki aneka ragam oleh-oleh, adalah Solo.

Daerah yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini, tak hanya memiliki banyak destinasi wisata, budaya, tetapi juga memiliki beraneka ragam oleh-oleh.

Berwisata ke Solo memang tak lengkap tanpa membawa buah tangan saat pulang ke daerah asal. Berikut 15 oleh-oleh khas Solo yang wajib dijadikan buah tangan, dan sangat ramah kantong :

Oleh-oleh Khas Solo Murah dan Merakyat

  1. Surabi Solo

8 Oleh Oleh Khas Solo Murah Meriah Yang Wajib Dibawa Pulang

Oleh-oleh khas Solo murah meriah yang pertama, adalah surabi solo. Meskipun makanan ini tidak bertahan lama, tetapi banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai buah tangan.

Terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan, makanan ini merupakan makanan favorit kaum muda. Selain rasanya yang gurih, surabi solo pantas dijadikan oleh-oleh karena harganya yang terjangkau.

Salah satu pusat oleh-oleh Solo yang menjual makanan khas ini, bertempat di Jalan Mohamad Yamin No.28 Solo. Di tempat ini, surabi solo dijual dengan harga Rp. 1800 untuk surabi polos dan Rp. 2000 untuk surabi yang memiliki rasa.

  1. Rambak Petis

8 Oleh Oleh Khas Solo Murah Meriah Yang Wajib Dibawa Pulang

Terbuat dari kulit sapi atau kerbau yang dikeringkan lalu digoreng kering, rambak merupakan makanan yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh kalau kamu sedang berlibur ke Solo.

Rambak merupakan makanan ringan khas Solo yang memiliki rasa gurih, dan renyah. Makanan ringan berharga murah ini akan lebih enak apabila kamu memakannya dengan petis udang yang pedas. Jika kamu ingin membeli rambak petis dengan harga yang sangat terjangkau, kamu bisa langsung ke rumah produksi yang berada di Kampung Jagalan Rt 01/11, Jebres Solo.

Untuk harga rambak tanpa petis kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 128.000/kg dan untuk yang sama petis Rp. 132.000/kg. Kamu juga bisa membeli dalam kemasan kecil, hanya Rp. 6.400 tambah Rp. 1000 bila ingin sama petisnya.

  1. Ampyang

8 Oleh Oleh Khas Solo Murah Meriah Yang Wajib Dibawa Pulang

Hanya dengan Rp. 4000 sampai Rp. 15.000 kamu bisa membawa salah satu oleh-oleh khas Solo, yaitu ampyang. Terbuat dari lelehan gula jawa dan kacang tanah yang dicetak, ampyang atau yang sering disebut gula kacang cocok dijadikan buah tangan.

Oleh-oleh khas Solo murah meriah ini memiliki cita rasa yang manis legit, serta memiliki harga yang murah. Untuk mendapatkan makanan yang bisa bikin rindu ini, kamu bisa langsung ke pusat oleh-oleh khas Solo atau ke Pasar Gedhe.

  1. Intip

8 Oleh Oleh Khas Solo Murah Meriah Yang Wajib Dibawa Pulang

Oleh-oleh khas Solo murah meriah selanjutnya, adalah intip. Intip merupakan makanan ringan khas Solo yang terbuat dari sisa nasi yang di jemur hingga kering, selanjutnya di goreng dengan minyak panas.

Makanan ini memiliki cita rasa yang gurih, asin , dan renyah. Terdapat juga intip rasa manis, rasa ini berasal dari lelehan gula jawa. Untuk memperoleh oleh-oleh murah ini, kamu tak perlu susah mencari. Kunjungi saja sentra oleh-oleh, disana akan banyak dijumpai intip.

Harga dari oleh-oleh sangat murah, hanya Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 saja. Tetapi jika kamu menjumpai dengan harga yang lumayan Rp. 15.000 jangan kaget, karena setiap toko memiliki harga masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *